0 di keranjang

No products in the cart.

Diskon up to 50% segera cek kategori produknya.

Service taman

Saat ini segala yang kita miliki mulai dari hal kecil hingga hal yang besar sekalipun harus kita rawat dan kita jaga dengan baik. Tak pandang apapun jenis barang tersebut kita harus menyempatkan waktu kita untuk merawatnya agar bisa awet dan tidak rusak. Karena barang apapun jika tidak di rawat dengan baik atau kita terlantarkan maka barang tersebut akan rusak termasuk barang elektronik sekalipun.

Selain barang elektronik, rumah kita yang merupakan hal terbesar yang kita miliki juga perlu kita rawat dan jaga kebersihan serta keindahannya. Kita perlu memberikan sedikit banyak sentuhan keindahan pada rumah kita yang tercinta. Karena bagaimana pun rumah merupakan tempat kita untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga, sehingga tampilan rumah harus indah dan membuat kita betah di rumah dan selalu merindukan keluarga dan rumah yang kita tinggali.

Karena itulah kita perlu menghias rumah tempat tinggal kita bersama keluarga tercinta dengan beberapa hiasan yang menyejukkan seperti taman. Taman tersebut memiliki banyak manfaat dan kegunaan untuk kesehatan tubuh maupun untuk menjaga lingkungan kita. Selain itu juga taman tersebut akan menambah nilai keindahan dari rumah kita sehingga membuat kita lebih betah di rumah dan selalu ingin pulang.

Rumah dengan sentuhan hiasan segar seperti taman sangatlah menyejukkan dan memberikan aura sejuk yang berbeda jika bandingkan dengan rumah yang tidak memiliki sentuhan tumbuhan ataupun taman. Tanaman hijau yang ada di taman itu juga memberikan banyak pasokan oksigen di rumah kita sehingga kita bisa merasakan kesegaran dan kesejukan. Dan juga dengan adanya taman rumah kita bisa menjadi lebih sehat

Manfaat taman

  1. memberikan keindahan

Taman yang di dalamnya terdapat berbagai jenis tanaman hijau hingga bunga- bunga yang memiliki warna yang beragam, akan membuat tampilan rumah kita menjadi lebih indah. Tampilan rumah yang sederhana akan bertambah menjadi luar biasa dengan adanya taman sebagai pelengkap dari keindahan rumah tersebut.

Keindahan taman di rumah kita juga bisa dinikmati oleh anggota keluarga kita sehingga bisa bersama- sama berbahagia dan menikmati keindahan drai taman tersebut.

  1. penerangan alami

Rumah yang tidak memiliki tumbuhan hijau atau taman, akan terlihat lebih gelap dan kusam karena kurangnya pasokan sinar matahari yang menyinari rumah mereka. Namun dengan adanya taman rumah menjadi lebih segar dan berwarna. Mengapa bisa begitu? Yaps karena tumbuhan yang berfotosintesis menggunakan bantuan sinar matahari dan menyerap sinar matahari setiap harinya. Dan juga warna hijau maupun warna- warni yang berasal dari bunga- bunga di taman tersebut akan menyegarkan rumah sehingga rumah menjadi lebih berwarna dan tidak kusam.

  1. memperlancar sirkulasi oksigen

Taman umumnya terdiri dari banyak tumbuhan yang menghasilkan oksigen. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tumbuhan hijau menghasilkan oksigen yang sangat baik untuk pernafasan manusia. Sehingga dengan adanya taman, rumah kita menjadi lebih segar dengan adanya sirkulasi oksigen yang berasal dari tumbuhan hijau yang ada di taman tersebut.

Rumah akan lebih sehat dan segar sehingga para penghuni rumah yaitu kita dan keluarga akan menghirup udara segar dan juga menjadi sehat.

  1. melepas penat dan stress

Setelah seharian beraktivitas dengan berbagai hal yang membuat kita lelah dan penat bahkan bisa stress, maka pulang ke rumah adalah salah- satu cara melepas lelah dan penat setelah seharian bekerja keras. Terlebih jika di rumah memiliki taman yang membuat kita bisa menikmati pemandangan hijau yang indah dan menenangkan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa warna hijau pada tumbuhan bisa menyegarkan pikiran kita terlebih setelah dilanda berbagai kegiatan dari pekerjaan yang melelahkan. Rumah kan terasa sebagai tempat pulang terbaik dan terasa sebagai surga yang nyaman bersama keluarga kita tercinta.

  1. menjaga lingkungan

Nah manfaat lainnya dari taman yaitu kita bisa turut menjaga lingkungan dan bumi kita tercinta ini. taman yang umumnya merupakan resapan yang bagus bisa menyerap air hujan dan air lainnya sehingga meminimalisir banjir. Dan juga udara segar atau oksigen yang dihasilkan dari taman juga bisa menyegarkan udara dan menghindari adanya polusi.

Dan udara tersebut bisa kita hirup dan hidup sehat. Taman menghindarkan kita dari menghirup polusi udara yang berbahaya dan menggantikannya dengan udara yang bersih dan segar yaitu oksigen.

  1. menjadi sarana berbisnis

Selain itu taman juga bisa menjadi ladang bisnis. Bagaimana caranya? Caranya sangatlah mudah yaitu dengan cara menanam beberapa tanaman hias atau obat yang memiliki nilai jual. Yang selanjutnya bisa kita jual dan menghasilkan pundi- pundi rupiah.

Dari berbagai manfaat taman tadi yang telah di jelaskan secara mendetail di atas, taman juga memiliki berbagai jenis yang dibedakan berdasarkan beberapa faktor atau komponen yang ada di taman itu sendiri. Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis dari taman yang juga perlu di ketahui.

Macam- macam taman

  1. taman minimalis

Taman minimalis merupakan taman yang sederhana yang umumnya berukuran kecil dengan tatanan yang sederhana namun indah. Sederhana yang dimaksud dari taman minimalis memiliki desain yang modern tanpa adanya relief- relief yang rumit atau ukiran- ukiran dan ornamen taman yang aneh dan terlalu bermotif. Bentuk dari taman minimalis ini juga memiliki bentuk yang sederhana dan tidak terlalu berlebihan.

Sekalipun begitu, taman minimalis ini sangatlah digemari oleh banyak orang. Terlebih bagi mereka yang tinggal di perkotaan yang memiliki lahan sempit dna minim untuk taman. Sehingga taman minimalis yang tidak membutuhkan banyak tempat inilah yang menjadi pilihan mereka.

  1. taman kering

Taman kering ini juga hampir menyerupai taman minimalis. Namun keduanya memiliki perbedaan pada jenis tanaman yang digunakan serta pada jenis perawatannya serta lokasi penempatan nya. Taman kering berlokasi di dalam rumah yang juga tidak membutuhkan banyak air dan perawatan. Dan juga tanaman yang ada di taman kering menggunakan tumbuhan yang tidak mudah mati dan juga tidak membutuhkan banyak air.

Karena itu, taman kering ini bisa ditempatkan di bagian dalam rumah karena memang tidak basah dan tidak terlalu mengotori rumah. Berbeda dengan taman minimalis yang masih berupa taman basah dengan jenis tanaman basah pula yang membutuhkan penyiraman.

  1. taman vertical

Taman vertical merupakan jenis taman yang berbentuk memanjang atau menggantung secara vertical. Taman vertical ini menggunakan tanaman atau bunga yang tumbuh secara menggantung atau menjalar. Pada taman vertical ini dibutuhkan sebuah sandaran seperti dinding atau pot yang  di gantung sebagai media tumbuh atau jalar dari tanaman yang hidup di taman vertical ini. Taman ini dinilai hemat tempat karena bentuknya yang menjulur ke atas.

  1. taman bali

Taman bali ini merupakan jenis taman yang memiliki konsep atau desain taman menyerupai bali. Nuansa yang diangkat pun di ambil dari bali. Hingga ornamen- ornamen nya pun juga di buat semirip mungkin dengan di bali sehingga kesan bali dan suasana bali bisa lebih realistis dan indah di taman bali ini.

Taman ini juga menggunakan tanaman – tanaman yang biasanya ada dan tumbuh di daerah bali. Konsep yang diambil yaitu konsep pedesaan bali yang segar dan hijau sehingga tampilan taman ini terlihat segar dan hijau seperti suasana pedesaan bali.

  1. taman jepang

Seperti halnya taman bali yang  merupakan taman dengan konsep pedesaan bali, maka taman jepang juga merupakan sebuah taman yang dibuat dengan desain jepang. Ornamen- ornamen yang digunakan pun menyerupai dan meniru negara sakura tersebut. Pohon atau tanaman yang digunakan yaitu tanaman bonsai dengan jenis tertentu sehingga taman jepang ini memiliki aura khas yang menyerupai jepang. Dan jika kamu melihat dan menikmati keindahannya, maka seakan- akan kamu sedang mengunjungi negara jepang namun dengan biaya yang lebih murah.

Taman- taman yang memiliki sejuta manfaat dan macam tersebut, akan sangat percuma dan sangat disayangkan jika kita tidak memberikan perawatan secara rutin pada tanaman- tanaman yang tumbuh di taman tersebut. Tanaman di taman tersebut bisa kehilangan keindahannya jika kita biarkan begitu saja. Bahkan ada kemungkinan jika terus menerus tidak di rawat begitu saja maka tanaman tersebut bisa mati sehingga taman tidak lagi bisa hidup.

Berbeda jenis taman berbeda pula perawatan yang dibutuhkan. Ada beberapa jenis taman yang tidak terlalu butuh di rawat seperti taman kering dan tanaman yang ada di sana juga tidak mudah mati. Namun beberapa taman seperti taman vertical atau taman – taman lainnya membutuhkan penyiraman yang rutin dan perawatan yang lumayan rumit sehingga kita harus menyempatkan sebagian waktu kita untuk merawat dan memenuhi kebutuhan air tanaman pada taman tersebut.

Jika kamu merupakan tipe orang yang sibuk dengan berbagai kegiatan di luar rumah hingga tidak sempat untuk merawat taman kamu. Atau kamu merupakan orang yang tidak suka ribet dan tidak pandai merawat taman, maka kamu jangan khawatir karena kini ada perusahaan jasa perawatan taman serta pembuatan taman yang bisa membantu kamu.

Mereka adalah kawan setia. Kawan setia yang merupakan jasa pembuatan serta perawatan taman yang profesional dan berpengalaman memiliki pekerja yang handal dan sangat gigih. Kawan setia akan membantumu dengan program service taman yang mereka sediakan. Seperti yang telah di ulas tadi bahwa taman memiliki beberapa jenis yang juga membutuhkan berbagai macam perawatan berdasarkan jenisnya.

Namun kamu tidak perlu khawatir dengan hal itu. Service taman dari kawan setia ini akan menangani berbagai jenis taman dengan perawatan khususnya masing- masing. Mereka telah handal dan memiliki banyak pengalaman dalam hal merawat taman sehingga mereka tidak akan salah dan pasti akan merawat taman di rumah kita tercinta dengan service taman yang terbaik yang mereka bisa.

Banyak konsumen yang telah merasa puas dengan jasa dari kawan setia ini. selain terpercaya dan juga memberikan perawatan serta hasil yang sangat memuaskan bagi para konsumennya, kawan setia juga mematok harga yang tidak menguras kantong kita lho.

Wah, yuk jangan ketinggalan. Tetap rawat keindahan taman kamu dengan service taman bersama kawan setia ini. kawan setia, kawan kita semua.