0 di keranjang

No products in the cart.

Diskon up to 50% segera cek kategori produknya.

Taman vertical

Taman merupakan tempat yang indah yang juga memiliki banyak manfaat dalam kehidupan kita. Sekalipun taman tersebut hanyalah sekedar taman biasa dengan tanaman yang biasa pula, namun taman memiliki aura menyegarkan yang dapat menenangkan pikiran serta me-refresh pikiran.

Di taman kita biasanya menemukan berbagai jenis tanaman yang sangat indah. Selain tanaman kita juga bisa menemukan tempat peristirahatan atau area lapang yang bisa digunakan untuk duduk bersantai atau piknik. Dengan adanya tempat itu kita bisa menghabiskan waktu dan mendapatkan quality time bersama orang-orang terkasih

Taman juga memiliki banyak macam dan jenisnya. Ada beberapa taman yang memang memiliki ciri khusus atau beberapa karakter- karakter unik yang memiliki konsep tertentu. Salah satu dari taman yang memiliki ciri khusus dan juga menarik yaitu taman vertikal. Taman vertikal ini berbeda dari taman- taman lainnya yang terfokus pada karakter taman yang diangkat. Namun taman vertikal ini bukanlah karakter tamannya yang difokuskan, melainkan bentuk dari taman itu sendiri.

Taman vertical merupakan sebuah taman dibuat dengan bentuk unik tegak lurus ke atas. Taman vertikal ini di desain dengan konsep taman yang memanfaatkan sebuah penyangga atau dinding sebagai media rambat dari tanaman yang ditanam. Tanaman tersebut merupakan jenis tanaman rambat yang bisa merambat mengikuti alur dari penyangganya.

Taman vertical ini memiliki 2 jenis atau ragam diantaranya yaitu living wall dan juga green facades. Kedua jenis taman vertikal itu sama – sama memiliki konsep vertikal hanya saja perbedaan keduanya terletak pada jenis penyangga yang menjadi sarana rambatan dari tanaman tersebut.

Taman vertical jenis living wall merupakan taman vertical yang berupa dinding dengan media tanam yang berbentuk panel tanaman, rangka, sistem irigasi dan juga pupuk. Kombinasi dari beberapa komponen tersebut di rangkai sedemikian rupa yang berbentuk vertikal.

Sedangkan taman vertical yang lainnya yaitu green facades merupakan taman vertical yang menggunakan dinding sebagai media rambat dari tanaman tersebut. Tanaman tersebut tumbuh merambat dan tumbuh di dinding. Namun tidak bisa tanaman yang sembarangan jenis tanaman yang digunakan pada taman vertical green facades ini merupakan jenis tanaman yang khusus yang berjenis merambat.

Jenis tanaman yang bisa digunakan sebagai taman vertical yaitu tanaman yang tumbuh dengan merambat dan menggelantung atau menjuntai ke bawah. Dengan penggunaan tanaman yang menjuntai tersebut mana taman vertical tersebut akan terlihat lebih estetika dan cantik. Contoh dari tanaman yang menjuntai ke bawah atau merambat seperti yang telah dijelaskan tadi diantaranya yaitu sirih gading, suplir, phytonia, kadaka, bromelia, dan tanaman merambat serta menggelantung lainnya.

Taman vertical yang indah ini tentu saja berfungsi untuk mempercantik suatu rumah atau tempat apapun. Saat taman vertical ini terdapat di area rumah kita, maka rumah kita akan terasa lebih segar karena banyaknya pasokan oksigen dari tanaman tersebut. Dan juga warna hijau daun dari tanaman tersebut akan membuat suasana rumah menjadi asri dan segar.

Selain itu, fungsi lainnya dari taman vertical ini yang tak bisa ketinggalan yaitu menahan panas matahari yang berlebihan. Bagaimana bisa? Yaps bisa pastinya karena tanaman akan membuat rumah kita menjadi segar dan terasa sejuk. Karena area yang dibutuhkan oleh taman vertical ini berupa dinding atau area yang meninggi ke atas, sehingga akan menghemat tempat dan area sehingga sangat cocok banget untuk dibuat di sebuah tempat yang minimalis dan memiliki tempat minim.

Selain itu, taman vertical ini juga cocok untuk diletakkan di area taman pada sebuah hotel atau restoran untuk membuatnya menjadi lebih sejuk dan asri. Atau bisa pula dijadikan sebagai sebuah konsep dari sebuah restoran atau hotel atau lain sebagainya.

Jika kamu ingin membuat taman vertical yang indah ini maka ada sebuah perusahan jasa pembuatan taman yang sangat recommended banget untuk kamu yaitu perusahaan jasa kawan setia. Di tempat saya telah menggunakan jasa perusahaan ini untuk membuat sebuah taman vertical yang indah dan menarik. Saya menggunakan jenis tanaman gantung yang berwarna hijau yaitu tumbuhan sirih. Saya memilih tanaman sirih karena memang sirih bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Jadi selain mempercantik rumah taman vertical saya bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya.

Dalam pemilihan tanaman, kamu perlu memilih tanaman yang sejenis atau sewarna. Sekalipun tanaman tersebut sama- sama merambat dan menggelantung, namun kamu harus memperhatikan warna dan keindahan yang dihasilkan dari taman tersebut. Pemilihan tanaman merupakan hal yang tidak bisa dipilih dengan asal- asalan karena harus mempertimbangkan keindahannya.

Namun kamu jangan khawatir, kawan setia akan mengatasi segalanya. Hal itu karena kawan setia ini merupakan perusahaan jasa yang sudah berpengalaman dalam bidang pembuatan taman. Telah banyak taman- taman indah dengan berbagai jenis yang merupakan hasil karya dari kawan setia ini. Tak seperti taman –taman yang lainnya, taman dari kawan setia ini dibuat dengan desain yang kreatif yang juga bisa kita request dari mulai pemilihan tanamannya sampai aksesorisnya sesuai dengan yang kita inginkan.

Para pekerja yang bekerja di perusahaan jasa kawan setia ini merupakan pekerja yang profesional di bidang pembuatan taman dan juga telah memiliki banyak pengalaman sehingga hasil taman yang di buat oleh kawan setia merupakan taman yang keren dan juga rapi. Selain itu tanaman yang ada di taman- taman hasil karya kawan setia terorganisir dengan baik sehingga memudahkan kita untuk merawatnya.

Termasuk pada jenis taman vertical ini, yang termasuk sebagai taman yang membutuhkan perawatan yang lumayan sulit namun kawan setia akan membantumu dan juga mengatur taman vertical kamu sedemikian rupa sehingga kamu juga bisa lebih mudah untuk melakukan perawatan pada taman vertical tersebut.

Dan juga, kawan setia akan membantu kamu membuat taman vertical yang bagus indah dengan mempertimbangkan pemilihan tanaman yang pas untuk membuat taman vertical kamu lebih menarik. Karena jika tanaman yang dipilih sembarangan dan memiliki warna atau bentuk yang berbeda dan mencolok maka taman vertical tersebut akan terlihat kurang menarik. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kawan setia telah memiliki banyak pengalaman dalam mengurus pembuatan taman.

Taman- taman yang akan kamu peroleh dengan menggunakan jasa kawan setia akan dijamin keindahannya. Sesuai motto dari kawan setia ini yaitu terpercaya, murah dan berkualitas, sehingga taman indah tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga murah namun tidak murahan dan tetap berkualitas. Taman vertical sederhana, namun mewah inilah yang akan kamu dapatkan.

Itulah tadi yang bisa saya sampaikan. Jangan lupa untuk mengingat kawan setia ya setiap kamu ingin membangun taman di tempat kamu. Di jamin deh taman vertical yang akan kamu dapatkan akan bagus dan memuaskan. Terima kasih.