0 di keranjang

No products in the cart.

Diskon up to 50% segera cek kategori produknya.

Pembuatan taman

Siapa yang tidak ingin memiliki halaman rumah yang indah dan asri? Mungkin bagi sebagian orang memiliki taman adalah hal yang wajib untuk keindahan halaman rumah. Selain untuk mempercantik rumah, taman ini bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih asri dan sejuk. Sehingga membuat siapapun akan merasa betah untuk berlama-lama di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Memiliki taman di rumah juga memiliki banyak manfaat, yaitu dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan mental seseorang. Dengan adanya taman ini bisa memberikan pasokan udara segar, lalu dapat pula menghilangkan  perasaan gelisah atau rasa penat yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari.

Manfaat lainnya yaitu kamu bisa melakukan beragam aktivitas di taman seperti berolahraga, merawat tanaman hias, bersantai maupun bermain bersama anak dan keluarga. Pastinya akan semakin menambah keakraban dan juga quality time. Oleh karena itu, memiliki taman di rumah disarankan meskipun hanya taman yang ukurannya tidak terlalu luas namun manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang.

Setelah mengetahui beberapa manfaat taman di atas, apakah kamu tertarik untuk membuat taman di rumah? Atau mungkin ingin mempercantik taman yang sudah ada? Memang mendesain atau membuat taman bisa dibilang tidak mudah, seperti harus mengatur lokasi yang tepat, memilih rumput yang bagus, tanaman yang cocok dan bahkan konsep taman yang ingin kita pakai.

Saat ini kamu tidak perlu bingung soal mendesain atau menata taman yang bagus, karena kamu bisa menggunakan jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman.

Jasa Pembuatan Taman Terpercaya Berpengalaman

Salah satu jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman ini adalah Kawan Setia. Kawan Setia ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertamanan dan sudah berdiri sejak tahun 80-an. Perusahaan ini menangani pembuatan atau mendesain taman, mulai dari taman teras rumah, taman jalan, perkantoran, apartment, hotel, restaurant, pabrik, dan lain sebagainya.

Sesuai dengan mottonya yaitu terpercaya, murah, dan berkualitas, jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman ini sudah di percaya oleh banyak pihak mulai dari perorangan hingga perusahaan besar. Hal ini karena Kawan Setia memiliki pekerja yang sudah berpengelaman menangani bidang pertamanan selama bertahun-tahun.

Selain itu, hasil pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan ini cukup memuaskan dan sesuai dengan keinginan klien. Maka dari itu, tidak mengherankan jika Kawan Setia ini menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam daftar jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman.

Kawan Setia menawarkan jasa untuk pembuatan taman, relief, kolam, tebing, dan lain sebagainya. Selain itu, perusahaan jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman ini juga dapat membuat berbagai desain taman sesuai dengan keinginan klien seperti taman kering, taman minimalis, taman vertical, taman Bali dan taman Jepang.

Bagi kamu yang ingin membuat taman, Kawan Setia akan memberikan rekomendasi konsep-konsep taman yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk simak ulasan berikut ini.

Konsep – konsep Taman

  1. Taman Minimalis

Taman minimalis ini merupakan taman yang dibuat berdasarkan bentuk bangunan yang minimalis, sehingga memunculkan karakter yang terkesan sederhana dan juga efisien dalam pemeliharaan maupun pemakaian ruangan. Salah satu alasan mengapa jenis taman ini kian diminati adalah mudah dalam pembuatan dan pemeliharaannya jika dibandingkan dengan konsep taman yang lainnya.

Tujuan dari konsep taman minimalis ini yaitu agar dapat meminimalkan sesuatu yang terlihat berlebihan sehingga membuat keseluruhan bangunan seperti eksterior dan interior telihat lebih menonjol.

Taman minimalis juga memiliki beberapa jenis, antara lain taman rempah (tanaman yang digunakan untuk memasak), taman apotek (tanaman obat), taman air (tanaman air dengan elemen air seperti kolam, dll), dan taman aromatik (tanaman yang memiliki bau wangi). Jadi, selain mempercantik rumah, tanaman yang ditanam dalam konsep taman minimalis ini dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu loh!

Taman minimalis ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rumah di daerah perkotaan yang bisa dibilang lahannya tidak terlalu luas. Taman dengan konsep ini hanya menyesuaikan bentuk bangunan sehingga hemat tempat dan waktu. Untuk perawatannya juga tidak terlalu sulit, sehingga akan sangat efisien.

Taman ini juga dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih asri, selain itu bisa pula dijadikan tempat untuk quality time bersama keluarga maupun melakukan kegiatan lain yang akan menambah keakraban.

  1. Taman Kering

Taman kering atau yang bisa disebut dengan taman arid ini, sebenarnya terinspirasi dari daerah tandus dan kering serta memiliki ciri bebatuan, sedikit tanaman dan pasir. Taman dengan konsep ini cocok dengan rumah bergaya minimalis agar terlihat lebih segar dan alami. Biasanya taman ini terletak dibagian dalam rumah. Taman kering juga bisa dijadikan pilihan bagi yang tidak terlalu suka merawat tanaman maupun kamu yang selalu sibuk.

Tanaman yang digunakan dalam taman kering ini biasanya tanaman yang jarang dilakukan penyiramanan dan menyukai matahari, seperti kaktus, kamboja jepang, bromeliad dan lidah buaya. Cara perawatan tanaman ini cukup mudah, yaitu dengan menyemprot tanaman dengan air. Tanaman-tanaman tersebut tidak mudah mati asalkan tetap mendapat pasokan sinar matahari setiap hari.

Selain mempercantik ruangan, taman kering memiliki fungsi lain yaitu dapat menjaga udara di dalam ruangan agar tetap segar. Hal ini karena tanaman-tanaman tersebut menghasilkan oksigen yang berasal dari polutan yang diserap. Di sisi lain, dengan adanya taman kering di dalam ruangan dapat menambah kesan estetik dan juga asri.

Untuk penataan taman kering ini sendiri cukup sulit, karena harus menyesuaikan dengan bangunan atau ruangan yang ada. Namun jangan khawatir, karena jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman yaitu Kawan Setia bisa mengatasinya.

  1. Taman Bali

Bali memang dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa dan tradisi yang masih terjaga serta dilestarikan. Taman Bali atau taman dengan gaya Bali ini merupakan salah satu konsep taman yang menarik dan menjadi favorit banyak orang. Taman dengan konsep ini menawarkan suasana di Bali yang asri dengan unsur tradisional yang kental.

Bagi kamu yang menyukai suasana tradisional, taman Bali ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan konsep tersebut kamu dapat merasakan keindahan Bali di rumah, pastinya kamu akan betah jika harus berlama-lama di rumah bersama keluarga, berolahraga maupun bersantai.

Untuk tanaman yang ada di Taman Bali biasanya menggunakan tanaman yang bersifat tropis seperti palem, daun-daunan, bambu, Tricolor (tumbuhan mirip pohon kelapa), Sepatu pilum, Irish, kamboja jepun, kamboja cendana, dan lain sebagainya. Tanaman-tanaman tersebut dapat memberikan efek teduh dan asri layaknya pedesaan di Bali.

Sebagai pelengkap taman Bali di rumah, kamu juga dapat menambahkan ornamen-ornamen ala Bali seperti lampu taman dari batu, patung dari batu, gentong yang diisi dengan tanaman air, hiasan pintu, dan lain-lain. Kawan Setia, jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman bisa mewujudkan taman Bali yang asri ini di rumah, di kantor, maupun hotel. Sungguh menarik bukan?

  1. Taman Jepang

Taman Jepang atau yang sering dikenal dengan taman Zen ini merupakan salah satu konsep taman yang cukup populer dan banyak dikembangkan, terutama di Indonesia. Taman dengan gaya Jepang ini memiliki filosofi yang dapat memberikan kesan alami dan tenang.

Taman ini juga memiliki karakteristik atau ciri-ciri yang khas seperti kolam ikan, jembatan, pohon bonsai, rumput Jepang, dan pijakan yang terbuat dari batu bata atau batu. Tanaman bonsai ini digunakan agar taman nampak lebih tua, tetapi tidak semua jenis bonsai ini cocok dengan konsep taman Jepang yang diterapkan. Kamu juga dapat menggunakan ornamen seperti guci, patung maupun batu untuk kesan taman Jepang yang kental.

Taman Jepang ini dapat pula dipadukan dengan bangunan yang bergaya minimalis atau modern. Tentunya, taman dengan konsep ini sangat pas jika digunakan untuk restoran yang mengusung tema Jepang. Sehingga akan memberikan suasana bagaikan di Jepang.

Selain memberi kesan seperti di Jepang, konsep taman yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai ketenangan maupun suasana yang sejuk. Taman Jepang bisa menjadi tempat favorit untuk bersantai melepas penat setelah seharian melakukan aktivitas, dapat juga digunakan sebagai tempat berolahraga dan berkumpul besama keluarga. Jadi, kamu bisa menikmati keindahan Jepang dari rumah tanpa perlu repot pergi kesana.

  1. Taman Vertical

Taman vertical merupakan taman yang di desain atu dibuat secara vertikal atau tegak lurus. Taman dengan konsep ini juga memiliki sebutan lain seperti living wall, vertical landscape, taman dinding, green wall, dan lain sebagainya.

Taman vertical ini bertujuan sebagai sarana ruang hijau yang memiliki beragam fungsi, yaitu untuk menahan panas matahari, sebagai pemasok udara segar, mengurangi polusi udara, dan sebagainya. Bagi kamu yang tinggal di kota besar, taman ini juga dapat digunakan untuk meminimalisir penggunaan lahan serta membuat kawasan tampak lebih asri dan sejuk.

Taman vertical memiliki dua jenis, antara lain living wall dan green facades. Living wall ini adalah dinding yang diberi media tanam seperti panel tanaman, rangka, sistem irigasi, pupuk yang fungsinya sebagai tempat tumbuh tanaman. Sedangkan green facades adalah dinding yang ditumbuhi tanaman khususnya tanaman merambat.

Jenis tanaman yang dapat digunakan dalam konsep taman vertical ini yaitu tanaman yang merambat atau tanaman yang tumbuh dengan menjuntai kebawah, sehingga memberi kesan estetik dan cantik. Tanaman tersebut antara lain seperti sirih gading, suplir, phytonia, kadaka, bromelia, dan lain-lain. Namun, ada baiknya untuk memperhatikan tanaman yang akan digunakan agar variasi warnanya seragam maupun sesuai dengan keingingan dan kebutuhan.

Dalam perawatannya sendiri, taman vertical ini bagi sebagian orang memang agak sulit. Tetapi jangan khawatir, Kawan Setia sebagai jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman ini dapat membantu kamu merealisasikan taman vertical yang diinginkan dan membantu dalam melakukan perawatan taman.

Ternyata, konsep-konsep taman diatas sangat menarik dan memiliki karakteristik atau ciri-ciri yang berbeda satu sama lain. Apakah kamu sudah memilih konsep taman yang cocok? Tentunya dengan menghadirkan salah satu konsep taman tersebut di rumah akan menjadi kepuasan tersendiri.

Selain memiliki dampak yang baik untuk kesehatan, taman juga bisa kamu jadi pelarian di saat kepenatan melanda maupun hanya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk dapat merealisasikan taman impianmu, Kawan Setia sebagai jasa pembuatan taman terpercaya berpengalaman dapat membantu mewujudkannya. Sesuai dengan mottonya yang selama puluhan tahun dipegang, yaitu terpercaya, murah, berkualitas.