0 di keranjang

No products in the cart.

Diskon up to 50% segera cek kategori produknya.

Lantai carport

Carport atau bisa di sebut juga dengan emper mobil merupakan tempat menyimpan kendaraan mobil di bagian depan rumah atau bagian samping dari rumah kita. Carport ini biasanya juga memiliki beberapa komponen bagian seperti lantai carport dan juga bagian atap dari carport untuk melindungi mobil dari paparan sinar matahari, air hujan, embun malam yang bisa merusak cat dari mobil itu sendiri.

Carport ini merupakan pengganti dari sebuah garasi yang ada di rumah- rumah. Garasi merupakan tempat yang tertutup seperti sebuah rumah atau ruangan untuk mobil, namun carport merupakan sebuah area atau tempat parkir mobil atau tempat menyimpan mobil.

Karena carport ini di khususkan untuk jalan lewat mobil atau untuk menyimpan mobil, maka bahan dari komponen pelengkap dari carport ini, seperti lantai carport dan juga bagian atap carport, dibuat dengan menggunakan bahan yang khusus. Terutama bagian lantai carport yang akan menjadi tempat pijakan sebuah mobil maka lantai carport tersebut harus memiliki struktur lantai yang kuat.

Kekuatan dari lantai carport tersebut berasal dari bahan dasar yang digunakan untuk membangun lantai carport tersebut. Kita harus memperhatikan bahan yang akan kita gunakan untuk membuat lantai carport tersebut dengan memilih bahan- bahan yang kuat. Bahan- bahan yang kuat tersebut juga harus memiliki tekstur permukaan yang tidak terlalu halus atau cenderung kasar agar mobil tidak mudah tergelincir saat melewatinya terlebih saat lantai carport tersebut terkena air.

Selain itu bahan dari lantai carport itu, haruslah merupakan bahan yang tidak mudah awet dan mudah perawatannya agar tidak menyusahkan kita saat lantai carport tersebut rusak karena terkena air atau lain sebagainya. Karena memang, carport yang cenderung merupakan area terbuka sehingga akan sering terkena hujan dan terpapar sinar matahari terlebih jika tidak memiliki bagian atap untuk melindunginya.

Tak semua bahan atau material bangunan cocok untuk dijadikan bahan lantai untuk carport. Ada beberapa bahan yang memang kuat untuk dijadikan sebuah rumah namun tidak terlalu kuat jika menjadi pijakan sebuah mobil yang memang memiliki massa yang besar dan berat. Karena itulah hanya beberapa material atau bahan saja yang bisa dijadikan sebagai badan pembuatan lantai carport tersebut.

Namun kamu jangan khawatir, karena kamu bisa menggunakan jasa dari kawan setia yang merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan taman, kolam dan lain sebagainya  termasuk jasa pembuatan lantai carport ini. Nah jika kamu menggunakan jasa dari kawan setia, maka dijamin lantai carport yang ada di rumah kamu akan kuat dan tahan lama. Selain itu, lantai carport tersebut akan memiliki nilai seni yang juga bisa menambah nilai estetika di rumah kamu.

Dari berbagai macam jenis bahan yang bisa digunakan untuk lantai carport, kawan setia akan menyediakan pilihan bahan yang berkualitas dan bagus yang akan disusun dan dibuat dengan rapi sesuai keinginan dan request dari kamu. Sehingga area parkir mobil di rumah kamu akan terlihat indah dan juga sesuai dengan keinginan kita tentunya. Kamu bisa mengatakan apa yang kamu inginkan kepada kawan setia terkait konsep dan juga bahan yang ingin kamu gunakan untuk merancang dan membuat lantai carport tersebut.

Selain bahan, warna dan juga motif atau dekorasi lantai carport tersebut juga bisa kamu tata sedemikian rupa sesuai keinginan kamu. Mungkin kamu ingin mencocokkan warna lantai carport tersebut dengan warna mobil yang kamu miliki atau dengan warna rumah atau taman dan lain sebagainya. Semuanya akan di buat sesuai dengan yang kamu inginkan lho sobat.

Itulah hebatnya jasa dari kawan setia ini. Kawan setia yang akan setia membantu kamu mempercantik seluruh bangunan rumah kita tak hanya lantai carport, namun juga bisa mendekorasi taman, membuat taman, kolam, relief di dinding maupun melakukan perawatan pada kolam dan juga taman- taman kita.

Desain dan bahan dari lantai carport ini bisa kamu pilih sendiri dan kamu dekorasi dengan motif- motif tertentu berdasarkan yang kamu inginkan atau kamu juga bisa memberikannya kepada para pekerja kawan setia yang sudah banyak memiliki pengalaman dalam membuat lantai carport ini. atau kamu juga bisa memilih bahan- bahan tersebut sesuai dengan rekomendasi bahan di bawah ini. ini dia:

Pilihan bahan lantai carport yang bisa mempercantik tampilan carport di rumah kamu

Bahan- bahan tersebut akan mempengaruhi warna dan juga tema dari carport yang kamu miliki. Jadi jika kamu ingin memberikan tema atau desain tertentu, maka kamu harus menggunakan bahan yang sesuai namun tetap merupakan bahan yang kuat yang bisa menjadi bahan lantai carport yang kuat. Inilah beberapa jenis bahan lantai carport yang bisa kamu pilih untuk carport di rumah kamu.

  1. batu alam

Jenis bahan lantai carport yang bisa kamu gunakan yang pertama yaitu batu alam. Batu alam bisa digunakan sebagai lantai dari carport karena memang teksturnya yang tidak licin meskipun terkena air atau basah. Dan juga komponen batu yang bisa dibilang cukup kuat untuk menahan beban mobil yang akan berpijah di carport tersebut.

Batu alam yang bisa kamu gunakan sebagai material atau bahan lantai carport yaitu batu andesit dan juga batu lempeng. Seperti yang kita ketahui bersama jika kedua batu ini merupakan jenis batuan yang kuat dan memiliki motif dan warna alami yang bagus dan menarik hika ditata dan dibuat sebagai lantai carport.

Jika kamu menggunakan bahan carport  dengan batuan andesit dan batuan lempeng maka kmau harus rutin merawat lantai carport ini dengan melapisinya dengan cairan coating agar batuan tersebut tetap indah dan juga awet dan tidak mudah berjamur atau berlumut.

Penggunaan lantai carport dengan kedua jenis batuan alami ini, menimbulkan kesan yang asri dan alami di bagian carport serta rumah kamu. Dan akan lebih sempurna lagi jika kamu melengkapinya dengan beberapa tanaman atau beberapa bunga di samping carport ini, maka tampilan asri dan segar akan lebih terasa.

  1. lantai carport dengan rabat beton

Jenis lantai carport selanjutnya yaitu dari rabat beton yang merupakan lapisan dari campuran semen dan pasir yang kemudian di ratakan di atas permukaan tanah lalu dilapisi dengan adukan beton agar lantai carport tersebut menjadi lebih tebal. Ketebalan yang biasanya dimiliki oleh lantai carport dengan menggunakan rabat beton ini sekitar 8-10 cm.

Ketebalan tersebut cukup untuk membuat rabat beton ini kokoh dan kuat meskipun menahan beban dari mobil yang cukup berat. Rabat beton ini sendiri memiliki warna alami beton dan semen yaitu berwarna abu- abu yang sederhana dan juga netral dengan warna rumah. Apapun warna rumah yang kamu miliki, rabat beton ini akan sangat cocok di padukan karena warnanya cukup netral.

Selain itu, tekstur yang dimiliki oleh rabat beton ini cukup kasat namun tidak terlalu kasar dan tidak terlalu halus. Dan juga mudan kering saat terkena air. Umumnya, lantai carport dengan menggunakan bahan rabat beton ini di hiasi pula dengan tambahna beberapa rumput hijau yang cantik untuk menambah warna abu- abu polos tersebut menjadi lebih segar. Kamu bisa membentuk rabat beton tersebut menjadi bentuk kotak- kotak yang disusun rapi atau membentuk suatu motif atau lain sebagainya.

  1. beton cetak

Nah bahan lantai carport selanjutnya yang bisa kamu gunakan yaitu beton cetak.  Beton cetak ini telah sering kita lihat di mana- mana yang biasa dijadikan sebagai area pejalan kaki atau trotoar dan juga area bersepeda di taman- taman yang besar.

Bahan beton cetak ini memiliki kualifikasi bahan yang cocok untuk dijadikan sebagai lantai carport karena memang tekstur serta kekuatan yang dimiliki oleh betok cetak ini cukup kuat. Teksturnya yang tidak terlalu kasar dan tidak terlalu halus sangat pas sebagai lantai dari carport di rumah kamu. Selain itu kini telah tersedia berbagai macam bentuk beton cetak dari mulai beton cetak yang berbentuk sederhana seperti kotak atau persegi panjang, maupun bentuk segi lima atau lainnya.

Kamu juga bisa menghias lagi lantai carport kamu yang dibuat dari beton cetak ini dengan mewarnainya dengan warna- warna cantik sesuai dengan yang kamu inginkan. Warna- warna tersebut akan membuat tampilan carport kamu menjadi lebih segar dan tidak pucat seperti warna asli dari beton ini.

Dan juga, kelebihan lainnya dari beton cetak ini yaitu mudah menyerap air karena memiliki rongga- rongga di sela- sela baton yang disusun. Kamu juga bisa menyempitkan beberapa rumput sebagai hiasan di tengah- tengah susunan beton cetak tersebut.

  1. koral sikat

Diantara beberapa jenis bahan untuk lantai carport di atas, jenis lantai carport dengan menggunakan koral sikat merupakan jenis bahan yang banyak diminati. Mengapa banyak diminati? Karena selain untuk bagian lantai dari carport koral sikat ini juga bisa digunakan untuk dekorasi rumah maupun taman.

Kamu juga bisa mengatur atau membentuk koral sikat ini dengan motif yang kamu inginkan. Kamu bisa mengatur adukan semen dan pasir dengan motif yang kamu inginkan lalu ketika setengah kering kamu bisa menggosoknya dengan sikat sehingga mendapatkan tekstur sikat yang sedikit kasar namun cantik dan indah.

Koral sikat ini biasanya di beri motif yang cantik seperti motif lingkaran atau bunga- bunga serta motif – motif lainnya yang juga menarik. Karena adukan semen dan pasir tersebut cukup lembek dan cair, sehingga mudah untuk menggambar dan menatanya di area carport di rumah kamu.

  1. keramik

Bahan selanjutnya yaitu dari bahan keramik. Keramik yang memiliki warna dan motif- motif yang indah ini akna membuat tampilan lantai carport di rumah kmau menjadi lebih cantik dan indah di pandang. Kamu juga bisa menggunakan beberapa jenis atau warna keramik untuk mendapatkan motif lantai carport yang berwarna- warni maupun dengan motif atu bentuk tertentu.

Namun kamu tidak bisa memilih sembarangan keramik untuk dijadikan lantai carport. Karena ada beberapa jenis keramik yang licin yang merupakan tekstur yang kurang pas jika ingin dijadikan sebagai lantai carport.

Oleh karena itu, kamu harus memilih bahan keramik yang memiliki tekstur yang agak sedikit kasar dan tidak licin agar mobil yang lewat tidak tergelincir.

Nah beberapa jenis dari bahan lantai carport tersebut bisa kamu pilih untuk mendekorasi carport di rumah kamu bersama kawan setia. Apapun jenis bahannya, kawa setia akan membuatnya menjadi istimewa dan indah. Selamat mencoba.