0 di keranjang

No products in the cart.

Diskon up to 50% segera cek kategori produknya.

Kolam koi

Di dunia yang semakin maju ini, kini kolam sudah mulai banyak diminati di kalangan masyarakat luas. Kolam yang kini telah banyak kita temui di mana pun kita berada sudah mulai menjadi tempat hias yang sangat menarik sehingga banyak orang yang mengunjunginya. Kolam yang merupakan sebuah tempat berupa sebuah kawasan yang berisi air, memang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

Kolam memiliki banyak jenis dan ragamnya yang dibedakan berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Beberapa kolam tertentu memang di khususkan untuk satu tujuan. Namun ada pula beberapa kolam yang memiliki dua fungsi yaitu fungsi sebagai kolam hias dan juga kolam yang untuk memelihara ikan.

Salah satu dari beberapa jenis kolam yaitu kolam koi. Kolam koi ini terkadang menjadi kolam yang digunakan untuk memelihara ikan koi dan ada pula yang difungsikan dengan dua kegunaan yaitu sebagai kolam koi dan juga kolam hias.

Seperti yang kita ketahui bersama ikan koi merupakan jenis ikan hias yang sangat cantik dengan warna- warninya yang menarik. Sehingga kolam koi ini biasanya tidak hanya dijadikan sebagai kolam untuk memelihara ikan koi saja, namun juga sebagai kolam hias yang bisa melengkapi keindahan dan pemandangan sebuah taman.

Kolam koi biasanya sering kita lihat di depan sebuah bangunan atau di sebuah tempat yang juga dilengkapi dengan beberapa tanaman yang melengkapinya sehingga terlihat indah dan sangat pas sekali. Kolam koi juga bisa di hias dengan beberapa interior- interior dalam air yang membuat kolam tersebut terlihat seperti wonderland atau seperti taman bawah laut.

Kolam koi juga bisa di kombinasi dan di hias dengan model atau gaya apapun yang menarik. Berbagai jenis ornamen bisa di tempatkan di dalam kolam koi. Selain ornamen yang termasuk dalam ranah interior, kita juga bisa mengatur beberapa eksterior yang bisa membuat kolam koi menjadi lebih keren.

kolam koi tersebut bisa kita tentukan tema eksterior serta interiornya dengan lokasi kolam koi tersebut ditempatkan. Jika kamu menempatkannya di rumah pribadi kamu maka sebaiknya kamu meletakkannya di samping sebuah taman hijau atau pepohonan kecil atau juga bisa kamu letakkan di teras di depan rumah maupun di belakang rumah.

Jika lokasi dari kolam koi tersebut berada di sebuah restaurant kamu bisa menempatkan kolam koi tersebut di bawah sebuah jembatan kecil menuju kolam yang terdapat bunga- bunga maupun tanaman lainnya. Tak perlu membuat kolam yang terlalu beras, namun desainlah kolam tersebut secara minimalis dan simple tanpa melebih- lebihkannya agar tidak terlihat aneh speerti kolam yang digunakan untuk peternakan ikan atau perkembang-biakan ikan.

Jika lokasi kolam koi tersebut berada di sebuah hotel, kolam koi tersebut bisa kmau letakkan di taman yang indoor maupun outdoor. Selain itu kamu juga bisa melengkapi kolam koi tersebut dengan beberapa tanaman hias dan juga pancuran air kecil untuk menambah ornamen- ornamen dan mempercantik tampilan kolam koi tersebut.

Selain itu kolam koi bisa kamu desain tergantung kebutuhan kamu. Jika kolam koi tersebut di letakkan di dalam sebuah ruangan maka yang perlu kamu perhatikan adalah ketinggian dasar kolam atau kedalaman dari kolam koi tersebut agar tidak mudah dijamah oleh orang- orang yang lalu lalang. Dan lagi jika kolam koi tersebut terlalu sering di jamah oleh tangan atau apapun seperti mengocok- ngocok air di dalam kolam, maka akan berdampak pada ikan koi yang hidup di dalamnya. Ikan – ikan tersebut bisa merasa stress hingga mereka juga bisa mati.

Terlebih jika kolam koi tersebut berlokasi di tempat umum yang ramai dikunjungi oleh banyak orang seperti restoran dan hotel. Pastinya jika kolam tersebut rendah atau pendek maka akan banyak orang yang menyentuhnya atau mungkin juga anak- anak kecil bisa bermain di dalamnya. Hal itu akan sangat tidak menyenangkan.

Karena itulah desain dari kolam koi ini harus benar-benar dipertimbangkan. Entah pemiliki kolam mendesainnya sendiri atau meminta rekomendasi desain pada jasa pembuatan kolam atau apapun. Yang terpenting jangan salah jika memilih desain.

Sebagai salah satu saran, kamu bisa membuat kolam koi yang tertutup jika ingin meletakkannya di area tertutup atau indoor. Kamu bisa mendesain kolam koi tersebut menjadi sebuah aquarium yang rapi. Sehingga pengunjung atau orang-orang bisa menikmati keindahan kolam tersebut dengan nyaman.

Jika diletakkan di area halaman sebuah rumah maka sebaiknya kamu meletakkannya di area berumput yang nyaman untuk tempa bersantai. Jadi kamu bisa menikmati piknik sederhana dengan orang terkasih di tempat yang dekat namun istimewa.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membuatnya di rumah kamu? Jika kamu ingin membuatnya di rumah kamu, di sini saya akan memberikan rekomendasi perusahaan jasa pembuatan kolam koi yang sangat berpengalaman dan terpercaya nama perusahaan jasa tersebut adalah kawan setia.

Kawan setia merupakan perusahaan jasa yang berpengalaman di bidang pembuatan taman dan kolam dengan para pekerjanya yang juga berpengalaman serta profesional di bidang pembuatan taman dan kolam. Dari mulai desain, penataan interior dan juga interior dari kolam, kawan setia lah yang paling ahli dalam hal ini. Desain- desainnya sangat baru dan indah sehingga banyak tempat- tempat besar yang mempercayakan pembangunan tamannya pada kawan setia ini.

Tak heran jika kawan setia telah memiliki banyak pengalaman dan telah handal di bidang pembuatan taman dan kolam termasuk pembuatan kolam koi seperti ini. Selain itu harga yang di tawarkan oleh kawan setia juga merupakan harga yang murah dan tidak menguras isi kantong kita. Berbeda dengan hasil yang diberikan, hasil mewah namun dengan harga murah sangatlah menakjubkan.

Taman- taman dan kolam- kolam hasil karya kawan setia ini sangatlah keren. Sangat indah di pandang dan untuk menenangkan stress kerja kamu. Terlebih jika kamu membangun kolam koi pribadi mu sendiri dengan jasa dari kawan setia. Maka di jamin kamu akan mendapatkan quality time terbaik kamu bersama keluarga tercinta kamu di sana.

Kawan setia memiliki motto kerja yang sangat mencerminkan hasil kerja mereka yaitu terpercaya, murah dan berkualitas. Motto tersebut telah di pegang erat- erat dengan baik selama bekerja sebagai jas pembuatan taman dan kolam. Banyak konsumen juga yang telah membuktikan kawan setia ini yang akhirnya memiliki sebutan perusahaan jasa yang terpercaya dan juga murah namun tidak murahan.

Kini giliran kamu untuk membuktikan hasil karya kawan setia dalam pembuatan kolam koi kamu sendiri. Jika bukan bersama kawan setia lalu siapa lagi yang bisa dipercaya dan memiliki pengalaman kerja  seperti kawan setia? Jangan salah pilih ya. Sekian dari ulasan kali ini, terima kasih.